Senin, 23 April 2018

10 HP ANDROID DENGAN LAYAR 6 INCH TERBAIK 2018

10 HP Android Dengan Layar 6 Inch Terbaik 2018 

Bagi beberapa orang, smartphone dengan layar kecil dirasa lebih nyaman ketika dipakai karena dapat digenggam dengan nyaman hanya dengan satu tangan saja. Namun banyak juga dari pengguna android  yang lebih melirik dan jatuh hati pada smartphone berlayar lebar, terutama untuk kalangan pecandu game.

Memang, dengan smartphone berlayar lebar, anda tentu dapat lebih puas disaat harus menjalankan sekian banyak  aktifitas, mulai dari menyimak berita, bermain permainan atau game, menonton film, dan segudang kegiatan lagi. Jadi kesimpulannya, sebentuk HP android dengan layer yang luuueeebbbbaaarr lebih dapat memuaskan “jeritan hati” kita ketimbang kenyamanan yang saat digenggam.

Tidak seluruh ponsel berlayar lebar dipasarkan dengan harga yang bikin jantungan alias mahal. Untuk itu, portal “kupas tuntas android terbaru” akan menyajikan 10 opsi HP android layar 6 inch terbaik yang bisa kamu beli, bungkus dan bawa pulang dengan harga mulai dari 1 jutaan saja. Penasaran? Baca sampai habis ya sob!


1). ZTE ZMax Pro


ZTE ZMax ProRp 1,3 Jutaan

Buat anda yang punya budget terbatas namun hendak mempunyai HP android layar 6 inch dengan spek tinggi, ZTE ZMax ialah solusi terbaik untukmu. Hadir dengan layar 6 inci beresolusi Full HD, ponsel dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 ini dibekali dengan RAM 2GB dan ROM seluas 32GB.

Beroperasi pada sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow), kinerja ponsel berdaya 3400 mAh ini disokong oleh chipset Snapdragon 617 yang berpadu dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz & Quad-core 1.0 GHz sampai-sampai* menjadi 8 Core. Bagi* mengurusi lini grafisnya, ZTE mengandalkan GPU Adreno 405.

Bicara soal kemampuan kameranya, ponsel berfitur fingerprint ini memiliki performa kamera belakang 13 MP dengan fitur unggulannya phase detection autofocus dan LED flash beserta kamera depan 5 MP dengan kemampuan fixed focus.


2). Lenovo Phab Plus


Lenovo Phab PlusRp 1,8 Jutaan

HP android layar 6 inch terbaik berikutnya yakni Lenovo Phab Plus. Walaupun HP android ini bukan HP Lenovo keluaran terbaru, phablet berlayar 6.8 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel ini memiliki performa yang masih dapat diandalkan. Hal itu tak lepas dari barisan pendukung CPU Snapdragon 615 Octa-core yang didukung dengan RAM 2GB.

Masih diseputar hardware-nya, Lenovo tak main-main dengan menyematkan kartu grafis Adreno 405, ruang penyimpanan internal 32GB, serta baterai berkapasitas 3200 mAh. Buat yang hobby berfoto, Android ini punya kamera belakang 13 MP yang dipersenjatai dengan teknologi autofocus, dual-LED dual-tone flash, dan sederet fitur fotografi modern alias kekinian lainnya.


3). Infinix Note 3 X601



Infinix Note 3 X601Rp 1,9 Jutaan

Hadir dengan layar 6 inci beresolusi Full HD, ponsel berdaya 4500 mAh ini dijamin bakal memanjakanmu saat bermain game. Terlebih, Infinix membekalinya dengan fitur pendukung fast charging yang berfungsi untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat. Mantabnya lagi, HP layar 6 inch ini pun dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari.

Kalau kita menyelidik pada dapur pacunya, smartphone dengan RAM 2GB dan ROM 16GB ini dipersenjatai oleh chipset Mediatek MT6753 yang berpacu dengan prosesor Octa-core serta pengolah grafis Mali-T720MP2. Tentunya spek itu akan menghasilkan performa yang tangguh dan dijamin sanggup melayani pengguna yang hobby ber-multitasking.

Beralih ke sisi fotografinya, Infinix Note 3 X601 menawarkan kamera belakang 13 MP yang ternyata diperkuat dengan teknologi PDAF dan dual LED flash. Tidak ketinggalan adanya  kamera depan 5 MP dengan didampingi oleh fitur LED flash, yang dirasa cukup untuk ber-selfie- ria.

4). Infinix Note 3 Pro X601


Infinix Note 3 Pro X601Rp 2,1 Jutaan

Infinix datang ke gelanggang kembali berinovasi dengan memproduksi Infinix Note 3 seri “Pro” yang dianggap mempunyai spek yang lebih “meledak”. Hadir dengan layar 6 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel, sisi layar ponsel berdaya 4500 mAh ini telah dilapisi dengan pelindung Dragon Trail Glass 2 yang cukup bertahan terhadap goresan dari pemakaian (normal) sehari-hari.

Infinix Note 3 Pro membawa spesifikasi yang lumayan mumpuni dalam kelas HP android layar 6 inch harga 2 jutaan, mulai dari dukungan chipset Mediatek MT6753, prosesor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53, grafis Mali-T720 MP3, dan tidak ketinggalan RAM 3GB sebagai penyokong kinerja prosesornya.

Di samping itu, smartphone berfitur fingerprint dan fast charging ini pun membawa kamera belakang 16 MP dengan sokongan PDAF dan dual-LED (dual tone) flash yang tentunya paling mumpuni untuk keperluan fotografi. Disisi depannya, ponsel dengan ruang penyimpanan internal 16GB ini menawarkan kamera depan 5 MP dengan sokongan Soft LED flash.


5). Asus Zenfone 2 Laser ZE600KL


Asus Zenfone 2 Laser ZE600KLRp 2,3 Jutaan

Demi memenuhi keinginan semua pecinta fotografi, ASUS menghadirkan Zenfone 2 Laser ZE600KL yang memiliki kelebihan pada sektor pemotretannya. Membawa kamera belakang 13 MP, ponsel dengan kamera depan 5 MP ini dibekali dengan fitur fotografi modern seperti laser autofocus dan dual-LED dual-tone flash.

Di samping mempunyai kamera bagus, HP android layar 6 inch ini pun mempunyai performa yang handal. Hal itu tak lepas dari sokongan CPU Snapdragon 615 Octa-core yang berkombinasi dengan GPU Adreno 405. Di segi memori, ponsel dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 ini membawa RAM 2/3GB dan ROM 16/32GB.

Untuk mengawal mobilitas smartphone ini, ASUS menanamkan baterai berkapasitas 3000 mAh yang tentunya masih tergolong memadai untuk pemakaian sehari-hari.


6). Xiaomi Mi Max


Xiaomi Mi MaxRp 2,5 Jutaan

Bagi penikmat sinema alias film, dan juga pecandu berat game? Mi Max menjadi salah satu kandidat HP android layar 6 inch terbaik yang pantas untuk diperhitungkan. Pasalnya, ponsel berlayar 6.44 inci ini disokong dengan baterai berukuran jumbo, yaitu sebesar 4850 mAh.

Terlepas dari dimensi layar dan kapasitas baterainya yang mantap, ponsel berproteksi layar Corning Gorilla Glass 4 ini pun mempunyai performa yang lumayan. Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi mempersenjatainya dengan CPU Snapdragon 650 Hexa-core yang diselaraskan atau diharmonikan dengan pengolah grafis Adreno 510.

Kerennya lagi, android Mi Max ini menawarkan kemampuan dalam segi pemotretan yang terbilang mumpuni dengan “persenjataan” yang ganas pada kamera belakang, yaitu kamera dengan resolusi 16 MP, menyeluruh dengan sokongan phase detection autofocus dan dual-LED dual-tone flash. Tak lupa, kamera depannya yang beresolusi 5 MP yang dapat memper”ciamik” selfie penggunanya.

Kemudian, jikalau ditinjau dari sisi memorinya, HP Xiaomi berfitur fingerprint ini dikemas dalam sejumlah varian, diantaranya yakni dengan ROM 16GB dan RAM 2GB, atau ROM 32/64GB dan RAM 3GB.


7). Xiaomi Redmi 5 Plus


Xiaomi Redmi 5 PlusRp 2.199.000

Xiaomi Redmi 5 Plus adalahHP Xiaomi keluaran teranyar yang muncul dengan mengangkat layar full-display berukuran 5.99 inci beresolusi Full HD. Dengan harga jualnya yang dapat dikatakan “masuk-akal” alias terjangkau, ponsel dengan OS Android 7.1.2 (Nougat) ini mempunyai spek yang cukup bikin geleng-geleng kepala, sebut saja pemakaian chipset Snapdragon 625 misalnya.

Masih diseputar onderdil dalam jeroannya, smartphone berdaya 4000 mAh ini disertai GPU Adreno 506 yang didukung dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Sementara itu, Redmi 5 Plus dilepas dalam sejumlah varian, dengan ROM 64GB dan RAM 4GB atau ROM 32GB dan RAM 3GB.
Sementara pada lini fotografinya, HP android layar 6 inch besutan Xiaomi ini menawarkan kamera belakang 12 MP dengan pixel berukuran 1.25 μm, teknologi phase detection autofocus, dan dual-LED dual-tone flash. Untuk pengguna yang hobby ber-selfie, HP Xiaomi berfitur fast charging dan fingerprint ini mempunyai kamera depan 5 MP.


8). Oppo F5



Oppo F5Rp 3,7 Jutaan

Mengusung proteksi layar Corning Gorilla Glass 5, HP android layar 6 inch dari Oppo ini paling menjanjikan dan memberikan kenyamanan dari sisi ketahanan layarnya, baik terhadap benturan maupun goresan. Disamping itu, Oppo F5 ini memiliki kelebihan pada sektor jepret-jepret alias pemotretannya. Dimana Oppo mengusung kamera belakang 16 MP beserta kamera depan 20 MP.

Nah, buat pengguna yang juga suka bermain game, Oppo F5 dijamin sangat sesuai untuk para pecandu game,  dimana ia mempunyai performa yang bagus berkat sokongan chipset Mediatek MT6763T Helio P23, prosesor Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53, serta GPU Mali-G71 MP2.

Guna menyempurnakan spesifikasinya, ponsel dengan OS Android 7.1.1 (Nougat) ini pun dilengkapi dengan baterai berdaya 3200 mAh, RAM 4/6GB dan ROM 32/64GB, serta fitur keamanan berupa sensor sidik jari sebagai proteksi kemanannya.


9). Oppo F5 Youth




Oppo F5 Youth

Bagaimana dengan pengguna yang punya dana pas-pasan alias cupet, tetapi sudah terlanjur jatuh hati dan ingin memiliki Oppo F5? Jangan khawatir, Oppo juga mengenalkan Oppo F5 Youth yang secara spek tidak jauh berbeda. Dibanderol di kisaran angka 3,4 jutaan, HP Oppo berfitur fingerprint ini dibekali dengan ROM 32GB dan RAM 3/4GB.

Urusan performa, Oppo mengandalkan chipset Mediatek MT6763T Helio P23 yang dipadukan dengan prosesor Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Mali-G71 MP2. Sebagai asupan dayanya, Oppo mencantumkan baterai berkapasitas 3200 mAh.

Di samping mempunyai performa yang mumpuni untuk kegiatan berat, Oppo F5 pun siap memanjakan para penikmat fotografi. Lihat saja, Oppo mengemas ponsel berlayar 6 inci ini dengan kamera belakang 13 MP dengan sokongan PDAF dan LED flash beserta kamera selfie 16 MP dengan pixel berukuran 2.0 µm.


10). Asus Zenfone Go 6.9 ZB690KG


Asus Zenfone Go 6.9 ZB690KGRp 1,4 Jutaan

Di antara barisan HP android layar 6 inch di atas, smartphone besutan dari ASUS yang satu ini pasti yang jadi juara dalam hal dimensi layar. Pasalnya, sang vendor mengemasnya dengan layar bongsor berukuran 6.9 inci dengan teknologi IPS LCD.

Pada unsur dapur pacu, Zenfone Go 6.9 ZB690KG disemati oleh sederet komponen hardware yang tergolong “luar-biasa”, diantaranya adalah chipset Snapdragon 410, GPU Adreno 306, serta CPU Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang adalah inti kecerdasan alias otak dari HP dengan RAM 1GB ini.

Sementara di sektor pemotretannya, ASUS juga menyematkan lensa kamera belakang beresolusi 8 MP yang didampingi dengan autofocus dan LED flash. Tidak ketinggalan, kamera depan 2 MP untuk keperluan ber-selfie (ala kadarnya sih!)

Demikianlah, deretan 10 HP Android yang memliki kelebihan, berupa layarnya yang lebar, tetapi dengan harga yang tidak terlalu meroket!

Terserah sobat semua, mau pilih yang mana? Yang penting, jadikan artikel ini sebagai salah satu sumber referensi ya sob!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar