Senin, 23 April 2018

ASUS LUNCURKAN SMARTPHONE DAHSYAT DENGAN SNAPDRAGON 636 TERMURAH SE INDONESIA!

Hari ini, Senin, tanggal 23 April 2018 ini, Asus Indonesia baru saja menggebrak dan mengguncang Jagad smartphone Indonesia dengan menghadirkan sejumlah smartphone teranyar mereka yang dipersenjatai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 636,

“Jagoan” itu adalah : Asus Zenfone Max Pro; disertai dengan satu buah smartphone barunya yang dipersenjatai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 630, Asus Zenfone 5q.



Asus Zenfone Max Pro, Smartphone RAM 6GB Termurah di Indonesia!

Asus Zenfone Max Pro ini sendiri terdiri dari 3 buah varian, yaitu besar RAM dan besar kapasitas ruang penyimpanan internalnya terdiri dari masing-masing : 3GB/32GB, 4GB/64GB, serta 6GB/64GB. Seluruh jajaran smartphone Asus Zenfone Max Pro ini “bersenjatakan” SoC yang sama, Snapragon 636, yang sempat kami tuliskan seberapa "ngebut" performa yang dipunyai oleh SoC ini sebelumnya. 

Ketiga smartphone ini sama-sama mengusung fitur berupa besar layar 6 inch dengan FullView Display serta resolusi FHD+, dengan kapasitas baterai yang terbilang cukup besar, 5000mAh. 

Dengan kapasitas baterai yang sekelas “Godzilla” serta didukung oleh spesifikasi yang lumayan tinggi ini, maka Asus dengan yakin mengklaim bahwa smartphone terobosan baru mereka ini bakal maksimal dan memberikan performa yang “ciamik” saat digunakan untuk bermain game.

Yang menjadi indikator pembeda dari ketiga varian yang diluncurkan secara resmi di Indonesia ini, salah satunya ialah dalam hal kemampuan kameranya, yaitu besar sensor dari kamera utama dan kamera selfie-nya. 

Khusus bagi  varian 3GB/32GB dan varian 4GB/64GB, Asus Zenfone Max Pro telah mempersenjatainya dengan kamera utama beresolusi 13 MP serta kamera selfie 8 MP. Sementara khusus untuk seri atau varian yang berspesifikasi 6GB/64GB, Asus Zenfone Max Pro mempersenjatainya dengan spek yang lebih “gahar” lagi, yaitu kamera utama beresolusi 16 MP dan kamera selfie juga tidak main-main “gahar” nya….resolusi 16 MP!!

Sensor kamera yang dimilikinya pun menggunakan pixel yang lebih besar, di mana pixel ini akan dapat menangkap gambar atau potret dengan kemampuan yang lebih baik dalam situasi pemotretan yang “remang-remang” alias Low Light.

Untuk pendukung lainnya, Asus Zenfone Max Pro sudah dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan juga fitur yang mensupport Dual SIM/microSD card dengan 3 sistem partisi tray yang terpisah, yang mana dapat dikompatibelkan dengan microSD card dengan kapasitas maksimal sampai dengan kapasitas 2TB. Sedangkan untuk perangkat suara alias audionya, Asus menerapkan NXP Smart Amplifier untuk menghasilkan kualitas audio yang lebih “menggelegar”, serta dikombinasikan dengan 5 magnet speaker yang diharmonikan dengan volume booster dengan MaxBox, alhasil, suara yang dihasilkan menjadi super detil dan super jernih!

Sementara itu, dari sisi harga, Asus Zenfone Max Pro varian 3GB/32GB akan dipasarkan dengan harga “launching” sekitar Rp 2.299.000, namun akan dibanderol Rp 2.199.000 dalam event promosi di event Flash Sale Ekslusif Lazada yang akan dibuka pada tanggal 25 April 2018 pukul 11:00 am WIB, serta dalam Special Ramadhan Flash Sales yang direncanakan akan dihadirkan dalam beberapa event di bulan Mei 2018 mendatang.

Untuk Asus Zenfone Max Pro edisi 4GB/64GB, bakal dilepas dengan banderol Rp 2.799.000 dan Asus Zenfone Max Pro edisi 6GB/64GB bakal dibanderol Rp 3.299.000. So pasti, dengan harga banderol tersebut, menjadikan smartphone ini sebagai smartphone RAM 6GB termurah di Indonesia. Varian warnanya sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu Meteor Silver dan Deepsea Black.



Asus Zenfone 5Q, Kamera Kelas Atas dengan Fitur NFC

Di samping Zenfone Max Pro, di ajang yang sama Asus turut memperkenalkan satu lagi smartphone terbarunya yang mempunyai fitur fotografi yang tak main-main……..4 buah kamera!!!!

Smartphone tersebut adalah Asus Zenfone 5Q. Sedangkan untuk SoC-nya, mengusung Qualcomm Snapdragon 630 yang merupakan salah satu SoC ter-update dan terhandal dari Qualcomm yang memang terbukti cukup bertenaga. Spesifikasi lainnya di antaranya RAM 4GB dan kapasitas storage internal 64GB.

Asus Zenfone 5Q ini sendiri adalah senjata pamungkas yang menjadi jawaban dari Asus guna menghadirkan kamera berkualitas, tidak terbatas hanya untuk mengambil potret yang hasilnya "biasa" namun juga mampu menghasilkan kualitas foto yang cukup mumpuni dan ciamik dalam segmen foto Selfie atau Wefie. 

Di bagian kamera Selfie atau depan, Asus Zenfone 5q dengan sangat apik menerapkan sensor Sony dengan resolusi 20 MP, sedangkan kamera utama atau belakang menerapkan kamera dengan resolusi 16 MP. Kedua kamera tersebut, masing-masing dilengkapi dengan kamera ekstra dengan sensor Wide Angle 120 derajat untuk dapat mengakomodasi atau meng”capture”  potret dengan view lebih lebar dan luas.

Untuk fitur “jagoan” lainnya, Asus Zenfone 5Q ini mempunyai 3 tray terpisah untuk dapat memasukkan dua buah SIM card dan microSD sekaligus dalam 1 gear atau HP yang sama, mempunyai kapasitas baterai yang cukup mumpuni, yaitu 3300mAh, juga sudah  dilengkapi dengan fitur dan kemampuan konektivitas NFC yang semakin marak digunakan di saat belakangan ini.

Asus Zenfone 5Q ini bakal dibanderol di harga yang juga lumayan terjangkau, yaitu di kisaran Rp 3.499.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar